Mahasiswa Polsri Delegasi CISAK 2016

whatsapp-image-2016-10-28-at-8-46-39-amKonferensi Persatuan Pelajar Indonesia di Korea Selatan/ Conference of Indonesia Students Association in South Korea (CISAK) merupakan program agenda tahunan Para Pelajar Indonesia di Korea Selatan (PERPIKA). Tahun ini, Konferensi ke-9 Cisak telah diselenggarakan pada bulan  September yang lalu di Seoul, Korea Selatan. Konferensi dilakukan di Hi Seoul Youth Hostel, berbeda dengan tahun sebelumnya yang dilaksanakan di University Science Technology di Daejon. Dengan mengusung tema ‘Encouraging Knowledge Collaboration for National Resilience Towards Economic Asean   Community’.

Konferensi   ini   terbuka   untuk   mahasiswa   Indonesia,   akademisi   dan profesional, yang berasal dari berbagai macam negara. Salah satu ilmuwan muda dan putra terbaik bangsa yang turut menjadi pembicara dalam kegiatan ini adalah Dr.Eng. Khoirul Anwar. Khoirul adalah ilmuwan penemu teknologi 4G pada bidang Telekomunikasi.

Melalui seleksi kelayakan paper ilmiah. Para mahasiswa peserta dinyatakan layak dan boleh mengikuti acara ini. Mahasiswa Politeknik Negeri Sriwijaya sendiri untuk kesekian kalinya berhasil terpilih menjadi delegasi CISAK 2016. Mereka adalah Adi Agustiansyah, Ica Khoirun Nisa, Oci Oktarini, ketiganya adalah mahasiswa jurusan Teknik Kimia progam studi Teknik Energi. Pada kesempatan tersebut mahasiswa Polsri; Adi Agustianyah mendapatkan penghargaan The Best Poster. Kegiatan ini sendiri dikuti 95 tim mahasiswa yang kuliah di luar negeri maupun dari Indonesia, dimana terdiri dari 55 tim oral presentation dan 40 tim poster session.

Atas prestasi yang ditorehkan, seluruh civitas Polsri melalui Pembantu Direktur bidang Kemahasiswaan; Ir.Irawan Rusnadi,MT menyampaikan apresiasinya kepada mahasiwa yang berhasil terpilih dan berangkat pada konferensi tersebut. Semoga hal ini akan menular dan membuat mahasiswa lainya berlomba-lomba meningkatkan diri dengan capaian prestasinya, harap Irawan.

whatsapp-image-2016-10-28-at-8-45-20-am whatsapp-image-2016-10-28-at-8-45-19-am whatsapp-image-2016-10-28-at-11-07-24-am