Monev Bidang Kemahasiswaan

Rabu 16 November 2016 bertempat di ruang metting Politeknik Negeri Sriwijaya dilaksanakan Monitor dan Evaluasi (MONEV) bidang kemahasiswaan oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (BELMAWA) Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.  Monev yang merupakan agenda rutin tahunan tersebut bertujuan mendapatkan saran dan masukan dari mahasiswa langsung selaku pelaku program. Nanti Masukan dan saran tersebut akan dijadikan dasar evaluasi dan penyusunan program kerja Dirjen BELMAWA tahun 2017. Adalah Prof.Dr.Imam Suyitno,M.Pd dari Universitas Negeri Malang didampingi Imron dari Sekretariat Jenderal Belmawa yang bertugas melakukan Monev di kampus Politeknik Negeri Sriwijaya.

Sesuai surat pemberitahuan yang diterima bidang Kemahasiswaan Polsri sebelumnya. Terdapat 5 (Lima) pokok diskusi pembahasan yang dilakukan pada MONEV, terdiri dari Pemilihan MAWAPRES, Beasiswa BIDIK MISI dan Beasiswa PPA, Pertukaran Mahasiswa Nusantara (PERMATA), Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dan Program ADik. 30 Orang mahasiswa hadir pada pertemuan tersebut, masing masing mewakili lima program yang di MONEV untuk memberi masukan dan kendala yang dihadapi selama ini.

Pada kesempatan tersebut juga dihadiri dan didampingi oleh Pembantu Direktur Bidang kemahasiswaan; Ir.Irawan Rusnadi,MT dan Pembantu Direktur Bidang Kerjasama; Drs.Zakaria,M.Pd. yang menjadi penangung jawab dan pelaksana 5 kegiatan yang di MONEV tersebut.  Pertemuan berlangsung penuh keakraban, mahasiswa dengan bebas menyampaikan aspirasi dan masukan langsung kepada Prof.Imam selaku petugas MONEV. Misalkan Hilman yang merupakan peserta PERMATA yang berasal dari Politeknik Negeri Samarinda mempertanyakan “Mengapa jumlah biaya hidup peserta PERMATA menurun dari tahun sebelumnya?”. Dari banyak masukan dan pertanyaan Tidak Jarang pertanyaan yang disampaikan mahasiswa mengundang tawa peserta lainya.

Pertemuan MONEV selesai dilaksanakan dan hasil pertemuan tersebut nantinya akan di sampaikan dan menjadi pembahasan pada Forum Group Diskusi (FGD) bidang kemahasiswaan se Indonesia yang akan diadakan tanggal 20November 2016 di Jakarta.

whatsapp-image-2016-11-16-at-1-02-31-pmwhatsapp-image-2016-11-16-at-1-02-31-pm3whatsapp-image-2016-11-16-at-1-02-31-pm1