Malik dan Laila Juara Nasional Debat Bahasa Inggris

Malik Nurrahman (Akuntansi) dan Leila Utarina (Teknik Energi) akhirnya berhasil menjadi juara 1 pada ajang National University Debating Championship (NUDC) Kategori Novice. NUDC 2017 diadakan di Universitas PGRI Semarang mulai dari tanggal 3 hingga 8 September 2017.

Kejuaraan yang terdiri dari 336 orang peserta terdiri dari 112 Tim ini memperebutkan gelar juara nasional (champion) yang terdiri dari dua kategori main draw dan novice. Kategori main draw diperuntukkan bagi peserta yang pernah memenangi lomba debat tingkat nasional atau Internasional sebelum mengikuti NUDC, sedangkan kategori novicediperuntukkan bagi peserta yang belum pernah menang pada lomba debat tingkat nasional.

Sebagaimana peserta yang lainya , Panitia pusat NUDC melakukan seleksi bertahap. Malik dan Leila berhasil mengikuti seleksi NUDC tingkat wilayah yang diadakan oleh Kopertis Wilayah II, keduanya berhasil menjadi juara dan dinyatakan sebagai wakil mewakili mahasiswa regional wilayah II; meliputi Sumatera Selatan, Lampung, Bengkulu dan Bangka Belitung.

Hadir untuk menutup kejuaraan debat bahasa Inggris tingkat Perguruan Tinggi, Direktur Kemahasiswaan Didin Wahidin,  pada sambutannya Didin menyampaikan kegiatan ini amat strategis untuk seluruh peserta, dimana NUDC merupakan salah satu kegiatan dalam kerangka untuk menyamakan langkah bersama dalam mencapai tujuan nasional, Kejuaraan debat ini memerlukan keluasan wawasan, kemampuan berbahasa dan kemampuan berlogika.

Atas raihan prestasi nasional yang kembali diperoleh oleh mahasiswa Polsri ini, Pembantu Direktur III Irawan Rusnadi melalui Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan; Hari Mulyono menyampaikan ucapan selamat dan sekaligus terimakasih atas pembinaan yang dilakukan oleh adik adik mahasiswa yang tergabung dalam UKM EDS (English Debating Society) Polsri.

(Daftar Pemenang NUDC 2017)