Sosialisasi Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) Tahun 2013

Senin, 8 April 2013 bertempat di aula kantor pusat administrasi (KPA) Politeknik Negeri Sriwijaya diadakan sosialisasi Program Mahasiswa Wirausaha (PMW).  PMW sendiri merupakan program rutin kementerian pendidikan dan kebudayaan yang tahun ini sudah masuk tahun ke V sejak tahun 2009 diselenggarakan.

PMW  sendiri memiliki tujuan menumbuhkembangkan wirausaha-wirausaha baru yang berpendidikan tinggi dan memiliki pola pikir pencipta lapangan kerja, disamping mendorong pertumbuhan dan perkembangan kelembagaan pengelola program kewirausahaan di perguruan tinggi.

1

Sosialisasi yang dihadiri perwakilan mahasiswa dari berbagai jurusan di Polsri dibuka secara resmi oleh Pembantu Direktur III, Ir.Irawan Rusnadi,MT. Pada kesempatan tersebut PD III berpesan agar memaksimal potensi wirausaha  yang dimiliki dan mengajak rekan rekan yang lain untuk mengikuti PMW tahun 2013.

Nantinya dalam pelaksanaan PMW setiap mahasiswa akan mendapatkan bantuan modal 5 juta sampai dengan 40 juta untuk menjalankan rencana bisnisnya. selain itu juga mereka akan mendapatkan pendampingan usaha selama 1 tahun dan magang di dunia industri.

Pada kesempatan tersebut peserta selain menerima penjelasan dari panitia seleksi PMW mereka juga menerima pembekalan  entrepeneurship dari alumni  Polsri yang sekaligus alumni PMW yang telah berhasil menjalankan usaha konveksi.