Lagi, Polsri Juara Umum NPEO 2016

National Polytechnic English Olympic  (NPEO) tahun 2016 ini dilaksanakan 24-28 Juli  di Politeknik Negeri Batam. Seluruh Politeknik yang ada di Indonesia mengirimkan perwakilanya guna mengikuti ajang bergengsi unjuk kemampuan dalam bidang Bahasa Inggris ini.

Kabar gembira yang didapatkan bagi civitas akademika Polsri, untuk kedua kalinya Polsri meraih prediket juara umum. Disusul kontingen Politeknik Negeri Bali di peringkat kedua. Sebelumnya pada pelaksanaan NPEO tahun 2015 di Makasar – Sulawesi Selatan, Kontingen NPEO Polsri juga berhasil menjadi Juara Umum. NPEO di Batam ini sendiri merupakan yang ke 4 kalinya. Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini sendiri adalah menciptakan iklim kompetitif; meningkatkan kemampuan berpikir kritis; meningkatkan penguasaan Bahasa Inggris lisan; dan meningkatkan daya saing lulusan Politeknik melalui media berbahasa Inggris.

Kontingen NPEO Polsri berhasil menjadi Juara Umum setelah mengumpulkan prestasi : Juara 1 Debate, The Best Speaker, 4th Best Speaker,  Harapan 3 New casting (Pembawa Berita). Dari raihan yang dicapai Total Scor yang dikumpulkan  kontingen Polsri adalah 65, disusul kontingen Politeknik Negeri Bali dengan scor 55 yang berada di peringkat kedua.

1