Pengusaha Muda Polsri ini ‘di periksa’

Untuk memastikan tercapainya Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) yang diadakan oleh kemahasiswaan pada tahun 2020 yang lalu. Pengelola PMW Polsri yang digawangi oleh Dr.Paisal melakukan kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev). Sebanyak 17 kelompok “pengusaha Muda” mahasiswa terpilih diwajibkan mengikuti program monitoring dan evaluasi yang diadakan pada i Jumat 2 Juli 2021 di aula grha Polsri.  Mereka harus melaporkan perkembangan usaha yang telah mereka jalankan setahun terakhir sekaligus mendapatkan penguatan dan motivasi bisnis dari para dosen pembimbing wirausaha Polsri

PMW Polsri sendiri merupakan kebijakan dari Pimpinan Polsri agar mahasiswa lebih siap memasuki lapangan kerja dan atau menciptakan lapangan pekerjaaan, PMW Polsri harapanya bisa berkelanjutan sebagai media pembelajaran berwirausaha dalam berbagai jenis usaha dan menjadi media untuk menyiapkan alumni Polsri dalam menghadapi peluang kerja yang semakin kompetitif. Dengan mengikuti kegiatan ini mahasiswa akan terlibat secara langsung dalam kegiatan UMKM (Usaha Mikro Kecil & Menengah), mereka  juga akan Terlibat langsung dengan dunia kerja & para pelaku usaha, sehingga mempunyai keberanian untuk memulai bisnis / wirausaha.

Untuk mengikuti program ini mahasiswa Poslri terlebih dahulu harus mengajukan rencana bisnis dengan pedoman yang telah ditentukan. Pada awalnya ada lebih dari 30 usaha yang mengikuti seleksi program ini, mulai dari usaha kuliner, produksi,  hingga konveksi.  Setelah melalui tahapan seleksi oleh pengelola, kelompok mahasiswa ini nantinya akan mendapatkan pinjam modal sampai dengan lima juta rupiah yang akan mereka gunakan untuk menjalankan bisnis mereka. Cukup banyak mahasiswa Polsri yang mengikuti program ini pada awalnya sudah menjalankan bisnis mereka, sehingga sedikit banyak mereka telah memiliki mental dan keinginan yang kuat untuk menjadi pengusaha.

 

Video by M.Nizar Al Rasyid

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *