Wisuda Polsri dikawal Team Satgas Covid19 Sumsel

Wisuda Politeknik Negeri Sriwijaya tahun ini rencananya akan diadakan pada Minggu 26 September 2021. Lebih dari 2000 calon alumni baru Polsri menyelesaikan Studinya tahun ini. Sebagaimana tahun sebelumnya Wisuda tahun ini menggunakan sistem Drive Thrue, Artinya semua wisudawan nantinya diharapkan menggunakan kendaraannya dan langsung menuju podium pemindahan kuncir. Hal ini untuk menghindari semaksimal mungkin penyebaran dan kerumunan masa yang akan terjadi.

Peserta Wisuda akan terbagi menjadi tiga kelompok; kelompok wisudawan pejalan kaki, bermotor dan Mobil. Masing-masing kelompok ini nantinya akan dibimbing dan diarahkan oleh panitia selama prosesi pemindahan kuncir. Para Wisudawan hanya mengikuti kegiatan wisuda secara luring (offline) hanya pada prosesi pemindahan kuncir. Untuk prosesi acara wisuda yang lain seperti seambutan sambutan, penyerahan alumni dan lain lain panita sudah merekam kegiatan sebelumnya dan dapat disaksikan oleh orang tua maupun masyarakat umum pada ‘hari H’ kegiatan berlangsung.
Untuk memastikan kegiatan tersebut berjalan sesuai prosedur. Panitia Wisuda menghadirkan Team Satgas Penanganan Covid19 Provinsi Sumatera Selatan. Nampak hadir dilapangan dan memberikan arahan langsung; ketua team satgas Prof Dr H M Edwar Juliartha didampingi Wakil Direktur Kemahasiswaan; Ahmad Zamheri,MT. Beliau berpesan kepada seluruh panitia agar semaksimal mungkin menerapkan prosedur kesehatan covid 19. Situasi pandemi saat ini yang menurun dan sudah terkendali jangan sampai juga membuat lengah dalam menjalani protokol covid19. Pada akhirnya kita semua berharap semoga pandemi covid19 akan segera berlalu ujar Edward, sehingga masyarakat dapat beraktifitas secara normal seperti sediakala.

Selanjutnya Wadir bidang kemahasiswaan;Ahmad Zamhari melalui Panitia Berharap, agar kiranya  pelaksanan wisuda nanti dapat berjalan lancar dan sesuai jadwal, untuk itu bagi calon wisudawan yang akan melaksanakan wisuda pada hari Minggu nanti, bisa melihat simulasi dan alur wisuda pada tampilan berikut :