Sinergi dan Berintegritas; kita Unggul dan Terkemuka

Rabu 18 September 2024 menjadi tanggal bersejarah untuk estafet kepemimpinan Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri). Adalah Ir. Irawan Rusnadi,MT  secara resmi dilantik menggantikan Dr.Ahmad Taqwa untuk menjadi Direktur Polsri periode 2024-2028. Sekretaris Jendral Kemdikbud Suharti atas nama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi memimpin prosesi pelantikan yang dilaksanakan di Aula Gedung Kementerian senayan Jakarta.

Irawan Rusnadi sendiri bukanlah orang baru di manajemen Polsri. Beliau  pernah menjabat sebagai sekretaris Jurusn kemudian ketua Jurusan Teknik Kimia 2 periode, setelahnya Wakil Direktur (Wadir) Bidang Kemahasiswaan 2 periode. Keberhasilanya dibidang kemahasiswaan membuatnya dipercaya sebagai koordinator para Wadir Kemahasiswaan Politeknik Se Indonesia yang tergabung di BAKORMA sertta beberapa pengalaman lainya.

Lahir di Desa Rubuk raman kabupaten Muaraenim pada 02 Februari 1967, kakek dari 1 cucu ini terkenal sebagai sosok bersahaja dan pekerja keras di kampus Polsri.  Pada masa beliaulah banyak capaian bidang kemahasiswaan yang belum pernah dicapai di periode sebelumnya. Diantaranya Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) Politeknik Se Indonesia dan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) tingkat nasional .  Hingga pada ajang PORSENI ke 16 tahun 2024 di kota Malang tercatat kontingen Polsri 5 kali menjadi Juara Umum. Sebuah capaian PORSENI yang belum pernah dirasakan Politeknik lain.  Begitupun pada ajang PILMAPRES semenjak beliau menjadi  (klik berita terkait) Wadir kemahasiswaan lah Polsri  hingga saat ini selalu berhasil mengirimkan mahasiswa nya pada Finalis ( 15 Besar Nasional ) berhasil menyisihkan ribuan mahasiswa Vokasi Se Indonesia.

Maka menjadi tidak berlebihan dengan pengalaman, latar belakang dan prestasi capaian yang dihasilkan, Polsri dibawah kepemimpinan Irawan Rusnadi optimis akan menjadi kampus yang lebih unggul dan terkemuka. Tentu hal tersebut disertai dengan sinergi dan integritas yang dimiliki oleh semua civitas Polsri tercinta. Selamat bekerja

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *